Kamis, 27 Agustus 2020

MEDALI TENTARA BELANDA KODE 1 "SUPER LANGKA"



 

1 komentar:

  1. Bagian Depan medali yang memperlihatkan, lambang atau coat of arms Pemerintahan Belanda, vandel, meriam, drum, peluru meriam, dan sebagainya

    Bagian belakang medali yang memperlihatkan monogram W

    Medali Keberanian dan Kesetiaan adalah salah satu tanda jasa yang dianugerahkan Belanda kepada serdadu pribumi di Nederlands-Indië. Medali ini dibuat berdasarkan surat keputusan yang dikeluarkan oleh Raja Willem I, diterbitkan dalam Indisch Staatsblad no. 27 thn. 1839. SK tersebut menyebutkan bahwa medali ini "dianugerahkan kepada angota militer pribumi yang terhormat untuk tindakan yang berani dan setia di Hindia Belanda pada hari yang ditentuk.

    Awalnya muncul melalui Koninklijke Besluit 19 Februari 1825, medali hanya dibedakan menjadi 2 kelas saja. Yaitu kelas Perak dan Perunggu serta saat itu standarisasi pemberian antara prajurit di tanah Belanda dan di Hindia masihlah sama. 12 tahun untuk kelas Perunggu dan 24 tahun untuk kelas Perak.
    Berikutnya peraturan diratifikasi dengan munculnya Koninklijke Besluit 11 Februari 1859 no. 40 yang menentukan adanya kelas baru yaitu kelas Emas untuk pengabdian selama 36 tahun.

    Medali yang saya punya ini terbuat dari bahan perunggu.. salah satu medali langka dan medali tua... dibuat tahun 1851.

    harga medali ini hanya 500 ribu

    Tertarik???

    Hubungin : 089-999-26-779

    ditunggu teleponnya, minimal sms deh

    siap kirim ke luar kota

    BalasHapus