Sabtu, 25 Februari 2023

KOIN TUA PAUS KE 9 "SUPER LANGKA" REKOMENDASI BANGET

1 komentar:

  1. Paus Pius IX (bahasa Italia: Pio; 13 Mei 1792 – 7 Februari 1878), lahir Giovanni Maria Mastai-Ferretti,[a] adalah kepala Gereja Katolik dari 16 Juni 1846 hingga wafatnya pada 7 Februari 1878. Dia adalah paus terpilih dengan masa pemerintahan terlama dalam sejarah Gereja Katolik, melayani selama lebih dari 31 tahun. Selama masa kepausannya, Pius IX mengadakan Konsili Vatikan Pertama (1869–70), yang menetapkan infalibilitas paus, tetapi konsili tersebut dipersingkat karena hilangnya Negara Gereja.

    Eropa, termasuk semenanjung Italia, berada di tengah-tengah pergolakan politik yang cukup besar ketika uskup Spoleto, Kardinal Giovanni Maria Mastai-Ferretti, terpilih menjadi paus. Dia mengambil nama Pius, setelah patronnya yang murah hati dan tahanan lama Napoleon, Pius VII. Dia telah dipilih oleh faksi kardinal yang bersimpati pada liberalisasi politik yang mengalir di seluruh Eropa, dan pemerintahan awalnya Kepausan memberikan bukti simpatinya sendiri yang moderat; di bawah arahannya berbagai macam tahanan politik di Amerika Serikat dibebaskan. Serangkaian aksi teroris yang disponsori oleh kaum liberal dan nasionalis Italia, yang termasuk pembunuhan (antara lain) Menteri Dalam Negeri, Pellegrino Rossi, dan yang memaksanya sebentar untuk melarikan diri dari Roma pada tahun 1848, bersama dengan Revolusi meluas di Eropa, menyebabkan skeptisisme yang semakin besar terhadap agenda nasionalis liberal. Melalui 1850-an dan 1860-an, nasionalis Italia membuat keuntungan militer melawan Kepausan, yang memuncak dalam penyitaan kota Roma pada tahun 1870 dan pembubaran Negara Gereja. Setelah itu, Pius IX menolak untuk menerima Jaminan Hukum dari pemerintah Italia, yang akan membuat Takhta Suci tergantung pada undang-undang yang dapat dimodifikasi oleh parlemen Italia setiap saat. Pius menolak meninggalkan Kota Vatikan, dan kemudian disebut (terutama oleh dirinya) sebagai " Tahanan Vatikan". Kebijakan gerejanya terhadap negara lain, seperti Rusia, Jerman atau Prancis, tidak selalu berhasil, sebagian karena perubahan institusi sekuler dan perkembangan internal di negara-negara ini. Namun, concordat disimpulkan dengan sejumlah negara bagian, seperti Austria-Hongaria, Portugal, Spanyol, Kanada, Tuscany, Ekuador, Venezuela, Honduras, El Salvador, dan Haiti

    Ini adalah uang Paus ke 9 yang berlaku di Vatican Roma. terbuat dari bahan perak.

    tahun 1861.. super tua koinnya ya..

    dulunya dipakai sama orang Katolik dijadikan kalung uang ini...

    tapi ok juga andaikata dijadikan liontin kalung apalagi bahannya Perak dan ini Uang Kuno dari Roma pada abad ke 18 bergambarkan PAUS.

    sanggat cocok untuk anda yang beragama katolik

    harga uang ini hanya 1.8 juta

    Tertarik??

    hubungin: 089-999-26-779

    ditunggu teleponnya, minimal sms deh

    BalasHapus