Kamis, 22 Februari 2018

PERANGKO SRI SULTAN DAN LORD BADEN POWELL "KODE 2"

1 komentar:

  1. Berbicara mengenai Gerakan Pramuka, maka tidak akan lepas dari pendiri gerakan kepanduan, yaitu “Lord Baden Powell Of Gilwell”. Beliau dilahirkan di “London, Inggris”, pada tanggal “22 Februari 1857”. Nama Lengkapnya adalah “Robert Stephenson Smyth Baden Powell”. Tetapi para pandu (pramuka) biasa memanggil beliau dengan sebutan “Baden Powell”. Nama kecil Baden Powell adalah “Ste, Stephe atau Stephenson” (tapi paling sering dipanggil dengan nama Steevie). Dan baru dipanggil dengan nama “Robert” atau “Sir Robert” setelah mendapat gelar Ksatria dari “Raja Inggris”.

    Sri SULTAN : Anak muda itu bernama Gusti Raden Mas Dorodjatun. Sejak belia ia aktif dalam organisasi kepanduan, saat ini disebut Pramuka, di sekolah Belanda yang diikutinya. Lelaki kelahiran Yogyakarta12 April 1912 itu memulai pendidikan dari HIS di Yogyakarta, MULO di Semarang, dan AMS di Bandung. Pada tahun 1930-an ia berkuliah di Rijkuniversiteit (sekarang Universiteit Leiden), Belanda. Di setiap jenjang itu ia mengikuti kegiatan kepanduan.

    Gerakan Pramuka pada 1988 yang berlangsung di Dili (Ibu kota Provinsi Timor Timur, sekarang negara Timor Leste), mengukuhkan Sri Sultan Hamengkubuwono IX sebagai Bapak Pramuka Indonesia. Pengangkatan ini tertuang dalam Surat Keputusan nomor 10/MUNAS/88 tentang Bapak Pramuka.

    Harga hanya 300 Ribu

    Tertarik???

    Hubungin: 089-999-26-779

    ditunggu Teleponnya, minimal sms deh

    siap kirim ke luar kota

    BalasHapus