Jumat, 20 Oktober 2017

KARTU POS YANG PERNAH DI TAKUTKAN OLEH TENTARA BELANDA "SUPER LANGKA"

1 komentar:

  1. Liputan6.com, Yogyakarta - Perangko dan kartu pos Indonesia sesudah proklamasi ternyata ditakuti oleh Belanda yang keberadaannya ketika itu belum hilang sepenuhnya dari Tanah Air. Sebagai medium berkirim pesan, kartu pos yang ditempeli perangko kala itu dibubuhi kata merdeka. Tidak hanya itu, gambar bendera Merah Putih juga terpampang di sana.

    "Ada kartu pos dan perangko yang dipamerkan dalam pameran kali ini. Gambar bendera Merah Putih diberi coretan warna biru di bawah putih, sehingga menjadi bendera Belanda," ujar Ahmad M Ramli, Direktur Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), seusai pembukaan Pameran Nasional Filateli (Panfila) Jogja 2016 di Phytagoras Hall Taman Pintar Jogja, Selasa, 9 November 2016.

    Kartu pos berperangko tersebut dikirim oleh seseorang ke Singapura lewat bantuan Palang Merah Indonesia (PMI) pada 1946. Kalimat berupa propaganda bangsa Indonesia merdeka juga dicoret dengan spidol hitam.

    Tentara NICA yang masih berada di daerah perbatasan menerima kartu pos tersebut dan menyortirnya sebelum disampaikan ke penerima.

    "Kalau ada kartu pos berperangko melewati pos tentara Belanda, pasti langsung disortir seperti itu. Mereka tidak suka dan merasa eksistensinya terancam dengan kalimat dan bendera Indonesia," ucap dia.

    Sumber : http://regional.liputan6.com/read/2648755/kartu-pos-indonesia-merdeka-pernah-ditakuti-belanda

    Ini adalah Kartu Pos yang pertama kali dimiliki oleh Bangsa Indonesia demi MEMPERTAHANKAN KEMERDEKAAN, karena belanda pada saat itu ingin kembali menjajah indonesia..

    harga kartu pos pertama kali yang dimiliki bangsa iondonesia hanya 500 Ribu Rupiah

    Tertarik???

    Hubungin: 089-999-26-779

    ditunggu teleponnya, minimal sms deh

    siap kirim ke luar kota

    BalasHapus