Kamis, 08 Juni 2017

RAJA ALFONSO REMAJA

1 komentar:

  1. Alfonso XIII (lahir dengan nama Alfonso León Fernando Maria Jaime Isidro Pascual Antonio de Borbon y Austria-Lorena di Madrid, Spanyol, 17 Mei 1886 – meninggal di Roma, Italia, 28 Februari 1941 pada umur 54 tahun) adalah Raja Spanyol yang merupakan anak laki-laki dari Alfonso XII. Ia diangkat MENJADI RAJA PADA KELAHIRANNYA. Ia memerintah dari 1886 sampai 1931, saat kekuasaanya diambil alih oleh Francisco Franco. Ibunya, Ratu Maria Christina, ditunjuk menjadi ratu sementara sampai Alfonso cukup umur. Pada 1902, pada usia ke-16, Alfonso berhak memerintah Spanyol.

    Alfonso lahir di Madrid pada 17 Mei 1886. Ia adalah anak Alfonso XII dari Spanyol yang meninggal pada November 1885. Ia sendiri lahir setelah kematian ayahnya dan menjadi Raja Spanyol saat itu juga. Sebuah surat kabar Perancis, Le Figaro menggambarkan raja muda ini sebagai "Penguasa yang paling bahagia dan paling dicintai diseluruh dunia". Ibunya, Maria Christina dari Austria, bertindak sebagai pemangku jabatan kerajaan hingga ulang tahunnya yang ke 16. Selama kepemimpinan Maria, di tahun 1898, Spanyol kehilangan kekuasaan atas Kuba, Puerto Rico, Guam dan Filipina sebagai akibat dari Perang Spanyol-Amerika Serikat. Saat ia dewasa dan berhak berkuasa pada tahun 1902, dalam seminggu penuh diadakan berbagai festival, pertarungan banteng, pesta dansa dan resepsi-resepsi di penjuru negeri.

    Alfonso dikenal sebagai promotor pariwisata di Spanyol. Kebutuhan akomodasi para tamu undangan pernikahannya dipenuhi dengan pembangunan Hotel Palace yang mewah di Madrid. Ia juga mendukung pendirian jaringan penginapan (Parador) dibangunan bersejarah di Spanyol. Kecintaannya kepada olahraga sepak bola membuat banyak kata "Royal" ("Real" dalam bahasa Spanyol) dalam klub sepak bola di Spanyol, seperti Real Club Deportivo de La Coruña pada 1907. dan yang lain seperti Real Madrid, Real Sociedad, Real Betis, Real Unión dan Real Zaragoza.

    Pada 15 Januari 1941, Alfonso XIII turun takhta untuk Juan. Ia meninggal di Rome pada 28 Februari pada tahun yang sama.

    Di Spanyol, diktator Franco memerintahkan tiga hari berkabung nasional. Pemakamannya dilakukan di Roma di Gereja Santa Maria degli Angeli e dei Martiri. Alfonso dikubur di Gereja Santa Maria in Monserrato degli Spagnoli, Gereja nasional Spanyol di Roma, di bawah makam Paus Callixtus III dan Paus Alexander VI. Pada Januari 1980 abunya dipindahkan ke El Escorial di Spanyol.

    ini adalah uang yang mengambarkan Raja Alfonso ketika ia Remaja..

    Alfonso adalah satu-satunya Raja yang Ditunjuk langsung ketika ia lahir ke dunia. dan dia dijuluki RAJA PALING BAHAGIA DAN DICINTAI DI SELURUH DUNIA.

    Harga Koin Alfonso Remaja ini hanya 1 Juta

    terbuat dari Bahan Perak.

    TERTARIK????

    HUBUNGIN: 089-999-26-779

    Ditunggu teleponnya, minimal sms deh

    siap kirim ke luar kota

    BalasHapus