Minggu, 07 Februari 2016

IKLAN PERTAMA KALI ROKOK BENTOEL "LANGKA"

2 komentar:

  1. Museum Bentoel Malang ini terletak di Jalan Wiromargo 32, letak dari museum ini berdekatan dengan pasar besar kota Malang. berada di pertigaan jalan sersan harun dari arah jalan pasar besar.

    Di museum Bentoel Malang inilah semua catatan sejarah perusahaan rokok Bentoel dapat kita gali. Museum Sejarah Bentoel dulunya adalah sebuah rumah yang digunakan sebagai usaha kecil-kecilan Rokok Bentoel. Usaha ini didirikan oleh Ong Hok Liong pada tahun 1925. Perusahaan ini berada di Jl. Pecinan Kecil no.32 Malang yang sekarang bernama Jalan Wiromargo. Pada masa sekarang, rumah ini digunakan sebagai museum sejarah Pabrik Rokok PT. Bentoel, sedangkan saat ini Perusahaan dan Kantor PT. Bentoel berada di Karanglo, Malang dengan manajemen baru mengukuhkan diri menjadi PT. Bentoel Prima. Museum Bentoel Malang ini didirikan untuk menggambarkan kegigihan pendiri PT. Bentoel Prima serta sebagai dokumen riwayat perkembangan kehidupan anak Malang atau biasa disebut dengan arek Malang (Arema) yang meniti keberhasilan dari perusahaan kecil milik perseorangan menjadi perusahan yang berkembang menjadi lima besar industri rokok kretek di tanah air.

    Ong Hok Liong lahir di Karang Pacar-Bojonegoro Jawa Timur 12 Agustus 1893 dan meninggal karena sakit lever kronis pada 26 April 1967. Cikal bakal PT. Bentoel berawal dari bisnis rumahan Hok Liong pada 1930 bersama tetangganya Tjoa Sioe Bian dengan Strootjes-fabriek Ong Hok Liong, kemudian berubah nama menjadi Hien Ang Kongsie. Konon, nama Bentoel berasal dari wangsit Ong Hok Liong ketika mengunjungi makam Eyang Jugo di Gunung Kawi. Saat itu Hok Liong bermimpi bertemu dengan seorang penjual bentul atau talas dan sekembalinya dari Gunung Kawi, Hok Liong mengubah semua kemasan rokok Djeruk Manis-nya dengan nama Bentoel. Ong Hok Liong memulai usahanya pada tahun 1925 dengan hanya 12 orang pekerja. Pada tahun 1930 bersama Tjoa Sioe Bian, tetangganya, mengawali bisnis rokoknya dengan nama Strootjes-fabriek Ong Hok Liong, lalu menjadi Hien An Kongsie, cikal bakal PT. Bentoel.

    INI ADALAH IKLAN PERTAMA KALI ROKOK YANG MENJADI CIKAL BAKAL ROKOK BENTOEL.

    IKLAN INI NAMPAKNYA HANYA BIASA SAJA.. NAMUN IKLAN INI MENYIMPAN SEGUDANG SEJARAH KARENA IKLAN INI ADALAH CIKAL BAKALNYA PERUSAHAAN ROKOK BENTHOEL YANG TERKENAL DI INDONESIA.

    HARGA IKLAN INI HANYA 200 RIBU RUPIAH

    TERTARIK???

    HUBUNGIN SAYA DI 089-999-26-7799.

    DITUNGGU TELEPONNYA, MINIMAL SMS DEH.

    BalasHapus