Minggu, 08 November 2015

FOTO PERTAMA KALI TITANIC TAHUN 1986 "LANGKA" CUMA 100 RIBU

1 komentar:

  1. Emory Kristof yang lahir taun 1942, adalah fotografer bawah laut yang mengkhususkan diri pada laut dalam. Melalui karya fotografi Kristof secara umum telah membuka dan menggali kehidupan di bawah laut dalam kepada dunia. Ia menyebut dirinya sebagai seorang photographer engineer. Dan memang kenyataan di lapangan apa yang dikerjakan Kristof ini sangat berbau teknologi. Jelas saja, dengan mengkhususkan diri pada pemotretan bawah laut dalam ia harus memahami mekanika dan elektronika lebih banyak daripada seni fotografinya sendiri. Dialah pelopor dan inovator teknologi tinggi fotografi bawah laut dengan menggunakan kamera robot dan ROVs (Remotely Operator Vehicles). Kristof menciptakan disain awal sistem elektronik kamera yang dipasang di ROV bernama ARGO dan berhasil memotret bangkai TITANIC di kedalaman 3810 meter!

    Kristof yang telah bekerja selama 30 tahun sebagai fotografer majalah National Geographic dari taun 1964 - 1994, pertama kali memotret TITANIC pada tahun 1986 bersama rekannya Robert Ballard. Kemudian pada tahun 1991 pemotretan TITANIC yang lebih sempurna ia lakukan dengan sistem pencahayaan intensitas tinggi menggunakan wahana bawah laut MIR, dan menghasilkan detail yang sangat luar biasa melalui penyuntingan komputer tiga dimensi. Foto2 itu ditampilkan di majalah NG pada Agustus 1991 dalam artikel yang berjudul " Tragedi Dalam Tiga Dimensi ".

    Dari foto-foto TITANICnya Kristof-lah dunia jadi tahu keadaan sebenarnya kapal legendaris tersebut dan mengilhami sutradara James Cameron untuk melahirkan film TITANIC pada tahun 1997 dengan bintang Leonardo Di Caprio dan Kate Winslet yang akhirnya meraih beberapa piala Oscar. Ide yang diambil Cameron dari karya Kristof adalah angle, pendekatan pengambilan gambar dalam air dan cuplikan detail nyata TITANIC.

    Karya-karya Kristof telah banyak yang meraih penghargaan baik dalam bidang tulisan maupun fotografi, yang terpenting adalah penghargaan J.Winton Lemen Fellowship tahun 1998 dari US National Press Photographers Association dimana ia dinobatkan sebagai "salah seorang dalam profesi kita yang paling inovatif dan imajinatif, dengan minat sangat khusus dalam foto-foto dari kedalaman samudra, yang dipersembahkannya kepada pembaca National Geographic".


    INI ADALAH FOTO TITANIC YG PERTAMA KALI DIPUBLIKASIKAN...

    sungguh luar biasa TITANIC "KAPAL HEBAT YG DIBUAT OLEH MANUSIA DENGAN SIKAP ANGKUH, BAHWA SIAPAPUN TIDAK BISA MEMBUAT TITANIC TENGGELAM"


    Foto tersebut memperlihatkan bagaimana keadaan titanic sampai toilet kelas 1 nya pun diperlihatkan...

    Harga buku yg langka ini hanya 100 RIBU.. "belum termasuk ongkir"

    TERTARIK???


    HUBUNGIN: 089-999-26-779

    DITUNGGU TELEPONNYA, MINIMAL SMS DEH

    SIAP KIRIM KE LUAR KOTA

    BalasHapus