Sabtu, 20 Juni 2015

GOLOK SAKTI PENDEKAR "NEGO SAMPAI JADI"

19 komentar:

  1. Golok Ciomas merupakan salah satu dengan senjata khas dari Banten, khususnya di daerah Ciomas. Golok ini sangat terkenal karena ketajamannya dan mistis yang terkandung didalamnya. Pada jaman penjajahan para jawara menggunakan golok ini untuk mengusir dari daerahnya. Golok ini tidak bisa dimiliki oleh sembarang orang, karena dalam pembuatannya tidak sembarangan.

    Golok Ciomas terkenal karena keseimbangan bentuk,ketajaman dan kehalusan penenpaan dan tanpa hiasan huruf – huruf arab yang biasanya mewarnai senjata tajam keramat, Di luar bentuk fisiknya, Golok Ciomas terkenal dengan kekuatan mistis dan racun yang terkandung dalam besi inti. Dalam prosesnya, besi inti ini dicampur dengan besi biasa yang mudah bisa kita dapatkan dipasaran.

    Golok ini tidak boleh digunakan keperluan sehari – hariseperti memotong dan menebang tanaman, memotong hewan atau keperluan dapur. Sebab di yakini, racun dalam golok akan menyebar dan akan menyebabkan kematian. Bahkan kekuatan mistisnya diyakini dapat mengsengsarakan keluarga yang menyalahgunakan golok ini.ciomas-2.gif

    Pertunjukan debus di Banten seperti atraksi memotong lidah, tangan, kaki atau membacok anggota tubuhnya banyak yang menggunakan golok ini sebagai tolok ukur.jika golok jenis ini tidak mempan di tubuh orang maka hampir bisa dipastikan kekebalan serupa akan terjadi seandainya dihantam dengan golok lain.


    sumber : http://arienugraha.wordpress.com/2007/08/04/golok-ciomas/


    Popularitas Golok Ciomas muncul karena banyak hal, terkenal karena keistimewaannya dari segi fungsi dengan ketajamannya yang luar biasa. Konon, karena dibuat secara khusus, kulit yang terluka oleh Golok Ciomas sedikit saja sukar sembuh bahkan dapat membusuk dan menyebabkan kematian. Seolah golok itu memiliki racun yang mahadahsyat hasil karya seorang empu yang sakti. Selain itu Golok Ciomas juga diyakini memiliki nilai mistis dimana proses pembuatannya di masa silam melalui tahap - tahap ritual yang hingga sekarang masih terus terjaga sama halnya dengan keris di Jawa. Banyak yang mempercayai bahwa Golok Ciomas sangat ampuh untuk "menaklukkan" musuh, yang pengertiannya adalah musuh bisa "ditaklukkan" tanpa harus mengeluarkan golok dari sarangka-nya dan keyakinan itu berkembang luas di masyarakat, adapun kebenarannya, hanya Allah yang tahu.

    BalasHapus
  2. Sy mau jual golok kuno
    Ada yg minat Hubungi 083865877333
    BBM d46c19dd

    BalasHapus
  3. saya punya jg barang seperti diatas peninggalan kakek.minat 085768859701. pin bbm 74B35D22.

    BalasHapus
  4. Golok ciomas asli peninggalan uyut saya masih ada, apa ada yang minat....08562089000

    BalasHapus
  5. Ijin saya juga ada peninggalan kake buyut..
    Maharin aja d jamin asli.. sering d ruat klo bulan suro.. wa 08996403080

    BalasHapus
  6. Ijin saya juga ada peninggalan kake buyut..
    Maharin aja d jamin asli.. sering d ruat klo bulan suro.. wa 08996403080

    BalasHapus
  7. Saya juga punya kalo ada yg minat
    Hubungi 081273373037

    BalasHapus
  8. Saya juga punya kalo ada yg minat
    Hubungi 081273373037

    BalasHapus
  9. Saya juga punya kalo ada yg minat
    Hubungi 081273373037

    BalasHapus