Rabu, 19 Juni 2024

PATUNG DEWA MABOK

1 komentar:

  1. Zui Quan atau Kung fu mabuk (Hanzi: 醉拳; Pinyin: zui quan) adalah nama utama untuk seluruh jenis kung fu yang menirukan gerakan tubuh orang mabuk. Gaya tersebut berusia sangat tua dan asal mulanya tidak diketahui. Asal mula dari gerakan tersebut diperkirakan berasal dari sekte-sekte Buddhis dan Daois terkenal. Gaya Buddhis dikaitkan dengan kuil Shaolin pada dinasti Song (960-1279 AD). Gaya Daois berdasarkan pada kisah 8 dewa mabuk.

    Gerakannya tampak serampangan tetapi sebenarnya terkontrol dengan sempurna, kemudian terhuyung-huyung ke belakang dan bersandar sebelum akhirnya seolah tak sadarkan diri, tak bergerak dengan tangan terentang.

    "Seseorang yang menguasai jurus dewa mabuk seperti pemabuk namun sebenarnya ia dalam keadaan sadar,"

    "Seseorang yang menguasai jurus dewa mabuk seperti orang mabuk, amat lucu, seperti tersandung dan sempoyongan dan bahkan nyaris sulit untuk berdiam diri, namun pada kenyataannya ia memiliki punya naluri untuk menyerang yang kuat dan gerakan pukulannya amat telak,"

    ini adalah salah satu patung Dewa Mabok, bahannya terbuat dari keramik campuran resin, " bagian atas patung " dan bagian bawah "tatakan" terbuat dari batu marmer kuno

    harga patung dewa mabok ini hanya 1 juta

    Tertarik???

    Hubungin : 089-999-26-779

    siap kirim keluar kota

    BalasHapus