Kamis, 23 Januari 2020

KERA SAKTI "SUN GO KONG"

1 komentar:

  1. Sun Go Kong adalah tokoh utama dalam perjalan ke barat mengambil kitab suci menemani pendeta tong dalam perjalannya.

    Sun Wukong lahir di Huāguǒ-shān (Hanzi: 花果山;lit. Gunung Bunga-bunga dan Buah-buahan) dari sebuah batu mitos yang menerima saripati (qi) matahari dan bulan selama ribuan tahun. Ia tinggal bersama kawanan monyet kemudian dihormati setelah menemukan Shuǐlián-dòng (Hanzi: 水帘洞; lit. Gua Tabir Air) di belakang sebuah air terjun raksasa. Monyet-monyet mengangkatnya sebagai raja mereka kemudian Sun Wukong menggelari dirinya sendiri sebagai Měi Hóuwáng (Raja Monyet Gagah). Ia menyadari bahwa dirinya masih akan mengalami kematian meskipun ia berkuasa atas monyet-monyet yang lain, maka Wukong berniat untuk mencapai keabadian. Ia berkelana dengan rakit ke wilayah-wilayah beradab lalu menemui dan menjadi pengikut Bodhi, salah satu guru Buddhisme/Taoisme. Oleh karena itu, Wukong mempelajari seni bertutur-kata dan budi pekerti manusia.

    Bodhi mengajarinya ilmu sakti sehingga wukong bisa mengubah mahlkuk dan benda dari rambutnya yg berjumlah 72 buah

    ia membuat kekacauan kepada kaisar langit "mencuri pil Keabadian kaisar" dan merobek kitab neraka yg membuat nama sun go kong seharusnya mati menjadi hilang. krn kitab kehidupan Raja Neraka disobek sun go kong.

    Sehingga kaisar langit mengadukan Sun Go Kong Kepada Buddha dan Sun Go Kong Bertarung dengan Buddha dan tangan 5 Jari Buddha membuat Gunung sehingga seluruh badan Sun Gon Kong terkurung di dalam gunung..

    Lima abad kemudian, Bodhisatva Guanyin sedang mencari-cari pengikut untuk melindungi Xuanzang, seorang penziarah Dinasti Tang, yang ingin membuat perjalanan ke India untuk memperoleh sutra agama Buddha. Pada saat Wukong terdengar hal itu, dia menawarkan diri untuk ditukar dengan kebebasannya. Guanyin memahami bahwa monyet itu tidak benar-benar berniat untuk mengawal dan oleh karena itu, memberi Xuanzang sebuah cekak rambut (bandana) ajaib, hadiah dari Buddha. Sekali saja Wukong ditipu untuk memakainya, cekak itu tidak dapat dilepaskan lagi. Dengan mantera khusus, cekak itu dapat diketatkan dan mengakibatkan kesakitan yang tidak tertahankan pada kepala Wukong. Atas keadilan, Guanyin juga memberi Wukong tiga bulu yang istimewa yang boleh digunakan dalam keadaan yang mendesak. Di bawah pengawasan Xuanzang, Wukong diperbolehkan melakukan perjalanan ke Barat.

    harga Patung Sun Go Kong ini hanya 300 ribu

    Tertarik??

    hubungin: 089-999-26-779

    ditunggu teleponnya, minimal sms deh

    Siap kirim ke luar kota

    BalasHapus