Sabtu, 14 Desember 2019

MANDAU DAYAK KALIMANTAN

1 komentar:

  1. Mandau adalah senjata tajam sejenis parang berasal dari kebudayaan Dayak di Kalimantan. Mandau termasuk salah satu senjata tradisional Indonesia. Berbeda dengan parang biasa, mandau memiliki ukiran - ukiran di bagian bilahnya.

    Suku Dayak dengan senjata Mandaunya terkenal kejam dan ahli dalam peperangan, kelompok klan mereka melawan bangsa-bangsa lain yang datang ke pulau kalimantan, termasuk bangsa Melayu dan Bangsa Austronesia, karena seringnya peperangan antar klan dan bangsa-bangsa yang datang ke pulau kalimantan, Pedang mandau menjadi terkenal dengan bilah senjatanya yang tajam dan digunakan untuk memenggal kepala musuh-musuhnya (adat Pengayauan suku Dayak) hingga para bangsa lainnya tidak berani memasuki daerah mereka. Hingga sampai dengan sekarang Mandau menjadi sebutan nama sebuah senjata adat asli Pulau Kalimantan. arti mandau sebenarnya dari suku dayak katulistiwa. dau teraebut artinya senjata. man artinya keberanian.

    Mandau ini terbuat dari batu gunung yang mengandung besi. dan dibuat oleh seorang pandai besi yg mampu mengisi Roh Nenek Moyang sehingga menambah kekuatan bagi pemiliknya..

    terdapat tulisan kuno di dekat ujung mandau..

    harga hanya 500 Ribu

    Tertarik??

    hubungin: 089-999-26-779

    ditunggu teleponnya, minimal sms deh

    BalasHapus