Rabu, 06 Desember 2017

MATA PANAH TEMUAN

1 komentar:

  1. Mata panah menjadi petunjuk penting tentang kegiatan berburu pada masa prasejarah. Ini menunjukkan bahwa aktivitas perburuan sudah dilakukan dengan baik, tidak langsung berhadapan dengan hewan buruan.

    Beberapa peneliti beranggapan bahwa mata panah di wilayah Asia Tenggara mendapat pengaruh dari luar Nusantara, hal ini dihubungkan dengan temuan mata panah di Jepang yang banyak menunjukkan persamaan dengan temuan mata panah di wilayah Sulawesi Selatan.

    Sedikitnya ada dua tempat penting, sehubungan dengan penemuan mata panah pada zaman prasejarah di Indonesia yaitu di wilayah Jawa Timur dan juga di wilayah Sulawesi Selatan.

    Tempat penemuan mata panah dari Jawa Timur, yaitu di Gua Lawa (Sampung), Gua gede dan Kandang (Daerah Tuban), dan beberapa gua-gua kecil lainnya yang berada di bukit dekat Tuban.

    Selain itu budaya mata panah ini juga diketemukan di Gua Pepuruh (Besuki), Gua Keramat dan Gua Lawang (Bojonegoro). Di wilayah Punung temuan mata panah tersebar di permukaan bukit-bukit kecil di Song, Agung, Sambungan, dan Gunung Galuh.

    ini adalah mata panah temuan daerah jawa timur simpanan orang desa...

    harga kedua mata panah ini hanya 500 ribu

    Tertarik?

    Hubungin : 089-999-26-779

    ditunggu teleponnya, minimal sms deh

    siap kirim ke luar kota

    BalasHapus