Rabu, 01 Maret 2017

DI BAWAH BENDERA REVOLUSI "LANGKA" CETAKAN TAHUN 1963

1 komentar:

  1. Ketika menyebut judul di atas, perhatian kita sudah pasti langsung tertuju pada sosok salah satu Proklamator Indonesia, Ir. Soekarno. Di Bawah Bendera Revolusi adalah buku semi biografi beliau yang berisi tentang kisah hidup dari masa kecil, remaja sampai menjabat sebagai Presiden pertama RI. Buku tersebut juga berisi pemikiran-pemikiran Soekarno, menentang sisa-sisa Imperialisme barat yang masih begitu dekat dalam kehidupan bangsa setelah dijajah oleh asing selama lebih dari 300 tahun lamanya. Khasanah ilmu yang sesungguhnya dan sebenarnya sarat oleh pelajaran yang sangat berguna untuk menumbuhkan kembali rasa nasionalisme bangsa Indonesia yang notabene, sangat dipertanyakan belakangan ini. Pandangan dan pemikiran Soekarno sangat terpengaruh oleh paham Marxisme, terdorong rasa keprihatinannya akan nasib sebagian besar rakyat Indonesia yang adalah kaum proletar dan buruh jajahan asing dan kaum kapitalis. Dalam perjalanannya, banyak lagi pengaruh-pengaruh paham Sosialis dan Komunis (Komunis sebagaimana dikatakannya dalam buku DBR (Di Bawah Bendera Revolusi) merujuk pada Komunis Sosialis yang anti Borjuis), berbuah menjadi paham Marhaenisme yang memegang dua prinsip, yaitu sosio demokrasi dan sosio nasionalisme. Marhaenisme sendiri di ambil dari nama Marhaen, seorang petani yang dijumpainya saat berada di Bandung.

    Buku ini, jika boleh diibaratkan adalah PEGANGAN untuk RAKYAT INDONESIA yang benar-benar ingin membangun sebuah Negara yang mempunyai jati diri, sebagai pengingat bahwa berjuang itu tidak hanya ketika perang saja. Di Bawah Bendera Revolusi di terbitkan pertama kali pada tahun 1959, dan mengalami beberapa kali cetak di kisaran tahun 1963-1965. Dan saat ini karena kelangkaannya, keberadaan buku hasil buah pikir Presiden pertama RI ini barangkali mungkin anda juga belum sempat membacanya secara langsung.

    buku ini yang sempat dilarang beredar oleh pemerintahan Suharto di jaman Orde Baru sehingga membuat buku ini demikian sulitnya dicari di pasaran, kebanyakan sebatas jadi koleksi pribadi atau inventaris di perpustakaan-perpustakaan. Kelangkaan inilah yang membuat harga nya selanggit.

    buku ini Jilid Pertama Cetakan ke 2 tahun 1963.. dimana cetakan pertama dan ke 2 adalah salah satu buku yang sanggat sulit dicari dibadingkan cetakan ke 3 dan ke 4..

    buku ini KONDISI 80 Persen BAGUS, Cuma ada beberapa halaman yang sedikit termakan Rayap karena usia... untuk buku ini sanggat layak Di Koleksi ataupun untuk dimasukan ke dalam daftar perpustakaan anda.

    harga 1 Buku ini hanya 600 ribu rupiah..

    dan ada 2 buku yang masih terdapat Jaket asli bung Karno.

    Stok hanya ada 3 buku saja.

    Tertarik???

    Hubungin : 089-999-26-779

    ditunggu teleponnya, minimal sms deh

    siap kirim ke luar kota

    BalasHapus