Selasa, 28 April 2015

BACAN LENGKAP SERFITIKAT

3 komentar:

  1. Lalu mengapa Bacan Doko berharga mahal ? Berikut beberapa alasannya.

    1) Bacan Doko dipercaya mampu menangkal sihir
    2) Keunikan karena bisa berubah warna dari hijau ke hijau tosca atau bercampur dengan warna biru. Itulah mengapa sebabnya batu ini disebut “batu hidup”.
    3) Banyak dipake tokoh dunia termasuk menjadi hadiah SBY kepada Presiden Obama saat pertemuan dengan pemimpin negara dunia di Bali lalu.
    4) Dianggap mampu menetralkan ion tubuh sehingga penggunanya bisa lebih mengontrol emosi.
    5) Dipercaya mampu memperlancar peredaran darah sehingga baik untuk penderita tekanan darah tinggi dan asam urat.
    6) Sesuai dengan namanya maka batu ini hanya terdapat di Pulau Bacan sehingga semakin lama semakin langka.
    7) Termasuk batu mulia yang keras yaitu 7,5 skala Mohs yaitu sama seperti batu jamrud dan melebihi batu giok.
    8) Penambangan batu bacan bukan hal yang mudah karena harus dilakukan penggalian yang semakin hari semakin dalam. Bahkan terkadang penambang harus berbulan-bulan untuk mendapatkan bongkahan batu bacan di lokasi yang ditambang.

    BalasHapus
  2. Batu Bacan - menurut kabar yang diterima Batu Bacan merupakan batu mulia yang hidup. Itu dikarenakan warna batu Bacan yang berubah-rubah (masih proses). Batu Bacan yang tidak berubah lagi disebut SUPER dan Batu Bacan yang SUPER lebih transparan jika disinari dengan senter atau semacamnya. Warnah batu bacan dapat berubah tidak menentu dan sulit diperkirakan. Dalam Batu bacan mengandung Mineral CRYSOCCOLLA. Chrysocolla berasal dari Bahasa Yunani, terdiri dari dua kata yaitu Chryso (emas) dan Colla (lem). Dinamakan Chrysocolla karena dulunya mineral ini banyak digunakan oleh tukang emas untuk bahan soldier/patri. Di Romawi perekat yang terbuat dari Chrysocolla disebut santerna yang digunakan untuk mengelas/menyambung/menempelkan keping – keping emas. Istilah penyebutan Chrysocolla pertama digunakan oleh seorang filsuf sekaligus ahli botani Yunani yang bernama Theophratus pada tahun 315 sebelum masehi.

    Batu bacan sudah dikenal sejak tahun 1960an. Batu bacan terdapat di pulau Kasiruta bukan pulau Bacan, karena pusat pemerintahan terdapat di Labuha, pulau Bacan maka batu tersebut dinamai batu bacan. Pada masa itu, jenis batu bacan yang digemari masyarakat adalah warna hati hiu, kembang super dan warna biru.

    Mata pencaharian masyarakat di pulau Kasiruta sebagai petani yang pergi ke kebun mencari damar. Kadang mereka menemukan batu bacan di sungai atau erosi (gunung yang longsor). Petani yang menemukan batu bacan biasanya menukar batu bacan dengan barang-barang sembako. Pada tahun 1990an batu bacan berbentuk bongkahan kurang lebih 10 kg dengan jenis super pertama kali dibeli oleh turis dari Singapura dengan uang ribuan dolar Singapura (yang nilainya ditukar Rupiah pada masa itu sebesar 7 juta ).

    Bapak pemilik batu bacan bernama Anongko Golf tinggal di desa Palamea, pulau Kasiruta di sebelah barat. Sekarang desa Palamea sudah menjadi ibukota kecamatan Bacan Barat. Pembelian oleh orang singapura dengan harga batu bacan yang masa itu cukup tinggi menyebabkan batu bacan sudah mulai dikenal di kalangan penggemar batu mancanegara.

    Selesai kerusuhan, sekitar tahun 2005 batu bacan mulai banyak peminat. Pembeli yang sangat berminat dengan batu bacan adalah kalangan dari Suku Tionghoa. Mereka membeli batu bacan dengan warna hijau dan biru. Warna yang sangat digemari dan sangat mahal adalah warna hijau dan biru.

    Ada penambang batu bacan mencari batu bacan bisa mendapatkan 1-2 minggu, ada juga selama berbulan-bulan tidak mendapatkan batu bacan di lokasi. Penambang batu bacan selain penduduk lokal, ada juga yang berasal dari Manado, tetapi mereka tidak bertahan lama karena ongkos hidup penggalian sangat besar dan medan/ lokasi penambangan sangat sulit. Ada penambang batu bacan yang meninggal jatuh korban karena tertimpa batu, tertimpa pohon, dan ada juga yang sakit.

    BalasHapus
  3. INI ADALAH BATU BACAN DOKO ASLI. DAN SUDAH ADA SERFITIKAT... JADI TIDAK USAH DIGARUKAN LAGI...

    cuma ada kekurangannya. ada sedikit kapur. katanya si lama-lama akan hilang dengan sendirinya kalau sering dipakai. atau kalau anda mau cepat dipoles lagi saja.

    sepertinya bacan ini sebentar lagi sudah mau jadi.

    harga batu bacan ini Hanya 1.1 Juta.

    tertarik???

    HUBUNGIN SAYA DI:

    089-999-26-779

    DITUNGGU TELEPONNYA, MINIMAL SMS DEH


    SAYA ADA JUGA BATU DENGAN SERFITIKAT DARI NEGARA REPUBLIK INDONESIA. DAN ADA KETERANGAN YA.. SISA TINGGAL 8 LAGI.

    KELANGKAAN BATU SUDAH TIDAK USAH DIRAGUKAN. SEBAB ADA KETERANGAN DARI NEGARA REPUBLIK INDONESIA.

    COBA ANDA BUKA DEH BLOG SAYA SAMPAI HABIS.. NANTI JUGA KETEMU..

    BATU LIMITED EDITION

    BalasHapus